Cari Pertanyaan atau Jawaban
Kirim Pertanyaan
Pertanyaan yang diajukan khusus berkaitan dengan Pengadaan Barang dan Jasa.

Frequently Asked Question
maaf mau tanya, kenapa ya kalau mau login pasti dibilang user id dan pasword salah, padahal sudah di ganti password baru dan sudah dimasukkan kodenya tapi tetep juga g bisa. terimakasih sebelumnya
Coba masukkan password baru yang dikirim oleh LPSE dengan cara copy-paste
pak,gmn caranya agar kami bisa ikut mendapatkan proyek APBD di marang kayu kukar
Untuk kegiatan pengadaan yang dilakukan melalui mekanisme Pelelangan/Seleksi Umum lewat LPSE, maka untuk mengikuti proses pelelangan tersebut anda harus mendaftarkan Perusahaan anda ke LPSE. 
kapan lelang 2014 dimulai
Untuk lelang paket pengadaan barang/jasa tahun 2014 masih menunggu kesiapan Unit Layanan Pengadaan.
saya hendak mngikuti proses lelang pengadaan,gmn caranya mengup load dokumennya?
Untuk mengikuti proses lelang secara elektronik, perusahaan anda harus memiliki akses login di LPSE. Silakan lakukan proses pendaftaran perusahaan secara online terlebih dahulu kemudian lakukan proses verifikasi. Setelah anda memiliki akses login anda dapat mengikuti proses lelang. Untuk meng-upload dokumen penawaran, file dokumen tersebut harus disandikan terlebih dahulu menggunakan aplikasi Apendo yang tersedia pada halaman utama login anda.
apakah tahun depan akan diadakan pelatihan cara cara dalam mengikuti lelang secara online (degn LPSE)
Rencananya tahun depan akan kembali diadakan pelatihan untuk penggunaan SPSE. Untuk jadwal pastinya akan diinformasikan kemudian di website LPSE Kab. Kutai Kartanegara
Yth. Pengelola Lpse kukaMohon dilaksanakan pelatihan e purchasing obat , alkes, kendaraan bermotor dll menggunakan e catalogTermakasih
Untuk saat ini LPSE memang belum ada jadwal untuk Pelatihan e-Purchasing. Akan tetapi jika memang dirasa sangat mendesak, silakan mengajukan surat permohonan resmi kepada kami atau datang langsung ke UPT LPSE Kukar. Terima kasih.
pasword dasarnya apendo peserta?
user : lpselkpp
password :rekananlpse untuk bantuan selengkapnya silahkan tekan F1
password lupa
Silakan gunakan fasilitas lupa password, sehingga password anda akan di reset via email yg terdaftar di lpse
pak kenapa sy tidak bisa mendaftar secara online.... hanya sampai di COPY LINK balasan hanya Terima Kasih mohon tunggu Verfikasi. Sampai kapan sy menunggu Verfikasi ???
Silakan bapak langsung datang ke LPSE Kab. Kutai Kartanegara dengan membawa berkas persyaratan verifikasi lengkap. Terima Kasih
pada tanggal 25 juli 2013 LPSE Kukar launcing Pengadaan Barang dan Pemasangan (PLTS SHS 50WP) Desa Enggelam Kec.Muara Wis. Hari ini mau daftar paketnya hilang.? sy sdh print out pengumuman tsb.
Kemungkinan untuk paket tersebut jadwal lelangnya diundur oleh panitia ybs.
Pak sy minta lupa password trus sudah ada konfirmasi lpse bahwa sdh mengirim password user id yg baru,tetapi saat sy cek di email sy saat dafar lpse tidak sama sekali Alias hanya email kosong,mohon penjelasan dan solusinya.tks
Coba diulangi lagi proses pemulihan password dengan menggunakan fasilitas lupa password. Kemungkinan server lambat merespon proses tersebut. Jika dalam waktu 24 jam belum menerima balasan dari lpse, silakan datang langsung ke UPT LSPE Kukar
kok sy tidak bisa download file apendo ya?
Untuk download file aplikasi APENDO bisa dilakukan lewat login lpse user bersangkutan. Sesuaikan dengan OS komputer/notebook yg anda gunakan.
Bagaimana cara mendaftar Sebagai non penny edit jasa
User Non Penyedia adalah user untuk Petugas LPSE, Panitia Pengadaan, Pejabat Pembuat Komitmen, Auditor dan Admin Agency.
pak saya belum punya user ID dan Pasword cara untuk mendapatkannya gimana pak karna saya ingin ikut pendaftaran lelang
Silakan mendaftar secara online pada website LPSE. Ikuti petunjuk pendaftaran online. Setelah selesai proses pendaftaran online, lakukan verifikasi dengan membawa berkas asli dan fotokopi 1 rangkap ke LPSE Kukar.
apa tugas admin agency untuk kelurahan..? apakah honor admin agency di anggarkan di RKA atau langsung dari LPSE KUKAR...terimakasih
Admin Agency Kelurahan bertugas untuk membuatkan akses login untuk panitia pengadaan dan Pejabat Pembuat Komitmen, serta meng-upload Rencana Umum Pengadaan Kelurahan. Honor untuk admin agency sebaiknya dianggarkan pada masing2 SKPD karena tidak dianggarkan oleh LPSE. Untuk besaran honor dapat dilihat pada Perbup untuk Standar Harga Barang/Jasa Pemkab Kukar 2013
pak mau tanya,klau mau regestrasi pilih menu apa aja?
Jika yang dimaksud adalah untuk registrasi sebagai penyedia, silakan klik "mendaftar sebagai penyedia" pada halaman beranda website lpse kutai kartanegara
pak, saya mau tanya, saya sdh mendaftar di lpse kabupaten kutai kartanegara dengan alamat email perusahaan saya gms_bandung@yahoo.co.id, saya login, user id dan password yang ada masukan salah.
Jika perusahaan anda telah melakukan verifikasi dan memiliki user ID aktif, gunakan fasilitas lupa password untuk me-reset password anda
pak, mau nanya.. kalo sdh daftar lpse tapi sdh sekitar setahun belum pernah daftar lelang by lpse apa di non aktifkan kah? soalnya coba sy daftar kok eror terus... mhn petunjuk dan infonya yaa. trims
Apabila sudah memiliki user ID aktif (sudah melakukan verifikasi berkas perusahaan ke lpse), maka user ID tersebut dapat digunakan tanpa batas waktu walaupun belum pernah mengikuti lelang. Kemungkinan yang terjadi jika tidak dapat digunakan adalah user id atau password yang anda masukkan tidak sesuai/salah. Untuk melakukan reset password dapat menggunakan fasilitas lupa password pada halaman login penyedia.
pasword untuk CV.hari nugroho yg baru ko bulum dikirim pak....bisa ga pak tolong dikirimin secepatx..! sebelumnya makasih banyak pak...
Cek pada inbox atau spam e-mail anda
persyaratan administrasi apa saja yg di perlukan untuk mengikuti lelang lpse ini?
Untuk mengikuti lelang, perusahaan harus terdaftar dan terverifikasi sehingga memiliki user id aktif yang dapat digunakan untuk login di lpse dan mengikuti proses pengadaan yang ada. 
saya mau ambil proyek di kukar apakah saya harus daftar lagi di LPSE KUKAR, sementara saya sudah daftar di LPSE KALTIM. apa setiap proyek beda LPSE yn diikuti?
Apabila sudah memiliki user id dengan status agregasi inaproc aktif di lpse provinsi kaltim, tidak perlu mendaftar lagi. Silakan langsung login dengan menggunakan user ID tersebut pada LPSE Kukar
bolehkah satu perusahaan punya user id lebih dari satu? mis. untuk kantor pusat dan kantor cabang?
Boleh. 
bagaimana cara mendapatkan login & pasword nya pa padahal saya sudah mengikuti prosedur pendaftaran akun
Setelah melakukan proses pendaftaran secara online, silakan lengkapi berkas dan lakukan verifikasi di LPSE Kukar
saya berkali kali mencoba tuk meng upload data RUP SKPD tetapi gagal terus,semua cara yg di ajarkan sdh saya coba tapi msh ga bisa.....mohon bantuannyaDari : DISPERINDAGKOP KUKAR
Untuk sementara memang belum bisa karena aplikasi dari inaproc masih trouble. Disperindagkop sudah meng-upload data RUP pada website LPSE di kolom Pengumuman.
Selamat Pagi pengelola LPSE Kukar,Saya akan login tetapi tekendala dengan password yang salah padahal password tersebut sama seperti yg saya buat di awal (password dicatata) Mohon informasinya. Terima kasih
Gunakan fasilitas lupa password. Jika masih ada kendala, silakan langsung ke kantor UPT LPSE Kukar
setelah pemberitahuan gagal lelang paket pekerjaan PENYEDIAAN BARANG CETAKAN, sampai hr ini belum ada pemberitahuan/pengumuman lelang ulang kembali. kira2 kapan akan diumumkan kembali. trims
Untuk pelaksanaan/penjadwalan lelang ulang adalah wewenang panitia pengadaan terkait
apakah PPK SKPD harus didaftarkan ke LPSE? krn kmi tdk bisa mengumumkan e-lelang (terkendala di pilih PPK SKPD kmi blm ada)
Nama PPk harus diinput oleh admin agency masing2 skpd
Ada no tlp yg bs dhub
Silakan cek pada halaman KONTAK KAMI pada website lpse kutaikartanegara
Cara ikut tender
Perusahaan yang ingin mengikuti lelang secara elektronik harus memiliki user ID dan password pada LPSE. Untuk itu harus melakukan proses pendaftaran secara online pada website lpse, lalu melengkapi persyaratan verifikasi agar user ID perusahaan dapat diaktifkan.
Mengapa saya tidak bisa login di Apendo Panitia..utk diketahui saya menggunakan ID (LPSE) yg telah didaftarkan oleh Admin Agency SKPD kami..trims
login di Apendo panitia untuk pertama kali penggunaan dengan login: lpselkpp; password: panitialpse; setelah itu segera lakukan penggantian user ID dan password.
gimana caranya kalau mau ganti email soalnya emailnya sudahterpakai pada perusahaan lain.tks
Silakan datang ke lpse dimana perusahaan tsb didaftarkan dengan membawa surat permohonan penggantian e-mail perusahaan dan melampirkan bukti kepemilikan perusahaan serta mencantumkan alamat e-mail yang baru. 
kalau satu tahun tidak pernah ikut lelang melalui lpse apakah yang tadinya perusahaan sdh mendaftar dilpse harus mendaftar ulang mohon jawaban
Tidak perlu mendaftar ulang jika sudah memiliki user ID untuk akses ke LPSE
kalo admin agency ngak bisa masuk gimana caranya
Silakan langsung ke UPT LPSE Kukar
PAK kenapa user ID saya today bisa login dilpse
Apakah password sudah benar? Silakan datang langsung ke LPSE Kukar untuk bantuan pemulihan password
admin yg terhormat,saya sering ke kukar..tinggal di tanbu, usaha saya cv. arief putra,wilayah pendaftaran awalnya di kab.tanah bumbu,bisakah saya ikut penyedia barang/jasa di lpse kukar??terims
Semua penyedia yang telah memiliki user ID aktif dari LPSE lain dan telah mengaktifkan agregasi inaproc bisa langsung ikut proses pelelangan di LPSE Kutai Kartanegara tanpa harus melakukan pendaftaran/verifikasi ulang di LPSE kami.
bagaimana cara melakukan Rencana Umum Pengadaan Terima Kasih
Apakah yang dimaksud adalah meng-upload RUP? Silakan ke UPT LPSE KUkar untuk penjelasan lebih lanjut
Kenapa kami belum dapat konfirmasi via email dari LPSE Kab. Kutai Kartanegara, padahal kami sudah melakukan Pendaftaran-1 sejak hari Jum'at kemarin?
Mohon sertakan nama perusahaan dan alamat e-mail perusahaan 
bagaimana jika email saat pendaftaran saya lupa pasword, terus gimana cara mengganti dengan email yang baru
Buat Surat permohonan penggantian e-mail dengan menyertakan nama alamat e-mail yang baru, lampirkan bukti kepemilikan perusahaan, sampaikan ke UPT LPSE Kab. Kutai Kartanegara
Saya Mau nayak Pak, Kenapa User ID dan Password saya g' bisa terbuka. Padahal User ID dan Password sy bener Pak. Klu saya coba di Pronvinsi bisa Masuk Pak. Klu di tenggarong g' bisa masuk Pak.
Silakan uraikan permasalahan anda secara tertulis melalui surat resmi ditujukan kepada UPT LPSE Kutai Kartanegara sehingga bisa kami tindak lanjuti.
Saya SAFWAN HALIM Direktur Utama PT. Abrar Bersaudara menanyakan bahwa sampai saat ini saya tidak bisa login ke LPSE Kukar. Saya sudah masukkan Use Id dan Password tapi tetap tidak bisa terbuka. Apakah LPSE Kukar ada gangguan? Terima kasih
Apakah perusahaan bapak sudah terverifikasi dan disetujui? Jika belum, silakan lakukan proses verifikasi dengan membawa kelengkapan persyaratan. Apabila sudah terverifikasi tapi user masih tidak bisa dipakai utk login ke lpse kukar, silakan uraikan permasalahan anda secara tertulis/surat dan disampaikan kepada UPT LPSE Kutai Kartanegara.
bagaimana cara kita yang belum mempunyai (id) dan (password) jika kita ingin ke log in penyedia ?
Jika perusahaan anda telah terdaftar dan terverifikasi maka anda sudah memiliki User ID dan Password
kami tidak bisa buka login penyedia, karena lupa ID dan Password, mohon kirim ID dan password kami, terima kasih
Kami tidak dapat mengirimkan ID dan Password kepada anda. Silakan mendatangi UPT LPSE Kabupaten Kutai Kartanegara dengan membawa bukti kepemilikan perusahaan.
apakah LPSE KUKAR Gangguan, kok saya mau login gak bisatrima kasih
Memang semalam sempat terjadi gangguan pada server kami dan sampai saat ini sedang dalam proses perbaikan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
kenapa saat login kok tidak bisa masuk malah muncul seperti ini "PreparedStatementCallback; SQL [INSERT INTO usrsession(sessionid, systemid, userid, station, sessiontime, logouttime, osname) VALUES (?
Maaf sedang terjadi gangguan pada server kami dan saat ini sedang dalam tahap perbaikan. Harap maklum.
Kami mau ikut partisipasi di Kukar. bagaimana caranya agar perusahaan kami bisa bergabung. Tks
Daftarkan perusahaan anda pada LPSE terdekat yang memiliki status Agregasi Inaproc aktif di wilayah anda. Lakukan verifikasi, dan bila telah disetujui dan userID telah aktif, segera aktifkan agregasi inaprocnya sehingga anda dapat mengikuti lelang di LPSE Kabupaten Kutai Kartanegara serta LPSE lain se-Indonesia.
di mana dapat dilihat DIP dapftar paket se kutai kartanegara
LPSE tidak menyediakan informasi tentang DIP. Akan tetapi, untuk daftar paket pekerjaan dapat dilihat pada  Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang di-upload oleh tiap SKPD di website LPSE
kalau penyedia barang roming ke lpse lain, bagaimana cara meng aktifasi dan bagaimana prosesnya? terimakasih atas kerjasamanya dan informasinya
silakan klik inaproc.lkpp.go.id/agregasi  dan ikuti petunjuk yang tertera untuk melakukan aktivasi
bagaimana cara mendelete pendaftaran kami diLPSE KUKAR.Karena telah terdaftar diLPSE kaltim.kami ingin melakukan pendaftaran secara online saja ke LPSE KUKAR. mohon infonya,trims bro
Apabila user id pada lpse prov kaltim telah diaktifkan agregasinya, maka tidak perlu lagi melakukan pendaftaran pada lpse lain karena bisa melakukan roaming. Jika yang dimaksud adalah membatalkan agregasi yang telah diaktifkan (tidak ingin roaming/ beda lpse beda user id) maka hal ini tidak dapat dilakukan. Jika ingin melakukan pendaftaran ulang hanya pada lpse kukar, bisa dilakukan dengan menggunakan NPWP-D (NPWP cabang)
mw tanya perusahaan sy kemarin udh daftar d lpse kutai kartanegara,tp blm ada dpat ID sm PASSWOOD, gimana cara mndapatkannya, mks
Jika sudah melakukan pendaftaran secara online pada website lpse kutai kartanegara, silakan dicek kembali pada e-mail anda balasan dari lpse kukar, dan ikuti petunjuk yang terlampir. Setelah melengkapi daftar isian secara online, lengkapi berkas dan lakukan verifikasi pada UPT LPSE Kutai Kartanegara dengan alamat Dinas Komunikasi dan Informatika, Jl. Pahlawan No. 1 Tenggarong.
untuk skala besar apakah perlu jaminan dari bank atau cukup asuransi saja. tks
Berdasarkan Perpres No.70/2012 dinyatakan bahwa surat jaminan adalah jaminan tertulis yang bersifat mudah dicairkan dan tidak bersyarat (unconditiona), yang dikeluarkan oleh Bank Umum/Perusahaan Penjamin/Perusahaan Asuransi yang diserahkan oleh Penyedia Barang/Jasa kepada PPK/Pokja ULP untuk menjamin terpenuhinya kewajiban Penyedia Barang/Jasa.

 Dengan demikian, bisa dikeluarkan oleh Bank maupun perusahaan asuransi. Adapun Perusahaan Asuransi yang dapat mengeluarkan surat jaminan dapat dilihat pada http://www.bapepam.go.id/perasuransian/regulasi_asuransi/kepmen_asuransi/KMK-370-2012.pdf

Jika yang dimaksud adalah Jaminan Penawaran, maka berdasarkan Perka LKPP No. 18 Tahun 2012 tentang e-tendering, maka jaminan penawaran pada e-tendering dengan metode e-lelang tidak diperlukan untuk pengadaan barang/jasa yang memiliki nilai paling tinggi Rp. 2.500.000.000 (Dua Miliar Lima Ratus Juta Rupiah) Atau tidak menimbulkan resiko apabila pemenang mengundurkan diri menyebabkan pekerjaan tidak dapat diselesaikan tepat pada waktunya. Apabila tetap mempersyaratkan Jaminan Penawaran, maka Jaminan Penawaran Asli diserahkan pada saat pembuktian kualifikasi (apabila menggunakan Pascakualifikasi) atau pada saat sebelum penetapan pemenang (apabila menggunakan Prakualifikasi).